Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membuat Status Lagu di WhatsApp di HP Android

Cara Mudah Membuat Status Lagu di WhatsApp di HP Android - Seperti yg kita ketahui, bahwa dari beragam aplikasi pesan instan yg ada, Whatsapp sepertinya telah menjadi yg paling populer diantara yang lainnya. Mengapa demikian? Sebab, aplikasi Whatsapp merupakan aplikasi pesan yg paling banyak digunakan saat ini.


Maka dari itu, saya yakin jika kalian pasti merupakan salah satu dari sekian banyak pengguna whatsapp bukan? Ukuran aplikasi whatsapp yg memang tidak terlalu besar serta antarmuka nya yg sederhana tentu membuat siapa pun jatuh hati dengan aplikasi yang satu ini termasuk saya sendiri.

Ya! Whatsapp memang tidak bisa diragukan lagi keberadaannya. Banyak hal yg bisa kita lakukan dengan menggunakan whatsapp, salah satunya seperti membuat status di whatsapp. Nah, kamu pasti sudah tidak asing lagi dgan status di whatsapp bukan? Tentu saja, dan saya juga yakin jika kamu sering banget bikin status di whatsapp.

Ngomong – ngomong soal whatsapp, kalian pasti tahu kan jika WhatsApp hanya menyediakan fitur teks, gambar, dan juga video untuk fitur story nya? Lantas bagaimana dengan lagu? Saya yakin jika kalian pengguna whatsapp pasti ingin membuat status dengan menggunakan lagu. Namun sayangnya, WhatsApp tidak menyediakan fitur untuk mengunggah file lagu atau musik sebagai status.

Cara Membuat Status Lagu di WhatsApp

Lantas bagaimanakah cara utk bisa membuat status musik di whatsapp? Selain menyiasati nya dengan menggunakan fitur rekam video di whatsapp yaitu dengan memutar lagu yg ingin diunggah, lalu merekamnya dengan kamera ditutupi. Kamu juga bisa membuat status musik dengan menggunakan aplikasi KineMaster seperti yang akan saya jelaskan berikut ini.


1. Pertama – tama silahkan kamu download terlebih dahulu aplikasi KineMaster di Google Play Store.

2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut dan ijinkan untuk mengakses media penyimpanan.

3. Kemudian silahkan ketuk tombol membuat proyek, lalu pilih opsi Project Assistant atau Asisten Proyek.

4. Silahkan kamu beri judul proyek, lalu klik Pilih.

5. Setelah itu, pilihlah gambar yang akan kamu gunakan dan klik Berikut.

6. Langkah selanjutnya pilihlah Basic di bagian Theme dan klik Berikut.

7. Lalu lewati bagian Text apabila kamu tidak ingin menggunakan tulisan pada opening ataupun ending dengan memilih tombol Berikut.

8. Silahkan pilih musik atau lagu yang akan kamu gunakan, lalu ketuk tanda +, dan pilih Berikut.

9. Kemudian atur panjang lagu, dan sesuaikan bagian lagu yang ingin kamu unggah. Dan jangan lupa durasi maksimal story video di WhatsApp 30 detik.

10. Setelah kamu sudah selesai mengaturnya, maka silahkan pilih ikon Share di sebelah kiri.

11. Selanjutnya silahkan pilih ekspor.

12. Lalu buat kamu pengguna versi gratis pilih opsi No Thanks, save with watermark atau Tidak, terima kasih, simpan dengan tanda air.

13. Tunggulah hingga selesai mengekspor proyek.

14. Kemudian silahkan kamu pilih ikon share di bagian kanan atas.

15. Dan terakhir pilihlah whatsapp, lalu video musik bisa segera kamu unggah ke status whatsapp.


Bagaimana? Sangat mudah bukan? Nah, demikianlah Cara Membuat Status Lagu di WhatsApp dengan Mudah yang saya rekomendasikan. Selain menggunakan aplikasi video musik yg saya sarankan diatas yakni KineMaster, kamu juga bisa menggunakan aplikasi video musik lainnya yg kiranya cocok kamu gunakan. Namun, saya lebih yakin jika kamu mencobanya dengan menggunakan aplikasi dan cara yg telah saya rekomendasikan, maka akan lebih mudah dan dijamin berhasil.