Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Kirim Pesan WA ke Nomor yang Belum Ada di Kontak

Cara Mudah Kirim Pesan WA ke Nomor yang Belum Ada di Kontak - Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting terbaik saat ini yg paling banyak digunakan. Bahkan sekarang aplikasi wa ini sering digunakan utuk menjalankan transaksi jual beli serta tempat berkumpulnya sebuah komunitas tertentu. Karena inilah aplikasi whatsapp menjadi sarana komunikasi jarak jauh yg banyak dipilih saat ini.

Bukan cuma itu saja, ia juga terkenal sangat ringan saat digunakan dan tdk terlalu membebani smartphone. Jadi aplikasi ini tetap bisa bekerja dgn normal di android yg memiliki spesifikasi sedang ke bawah. Alasan lain dari banyak orang yg menggunakan whatsapp adalah karena ia cuma menyedot sedikit kuota agar bisa mengirim maupun menerima pesan.

Namun meskipun begitu, aplikasi ini masih memiliki kekurangan. Salah satunya adalah kalian harus menyimpan nomor seseorang yg ingin dikirimi pesan terlebih dahulu. Nah, kegiatan menyimpan nomor inilah yg kadang menyebabkan orang malas untuk melakukannya.

Namun jangan khawatir, pda kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor terlebih dahulu. Silahkan simak penjelasannya berikut ini.

1. Pertama silahkan kalian download terlebih dahulu aplikasi QuickWA [DISINI].

2. Setelah kalian install aplikasinya, silahkan langsung buka QuickWA tersebut.

3. Kemudian masukkan nomor tujuan  dan isi pesan yang ingin kalian kirimkan. Setelah itu, kalian tekan tombol panah yang ada di pojok kanan atas. Silahkan tunggu prosesnya hingga selesai.


4. Setelah berhasil, secara otomatis QuickWA akan mengarahkan kalian ke aplikasi Whatsapp dan kalian tinggal mengirimkan pesan tersebut.

5. Selesai, sekarang kalian sudah berhasil mengirimkan pesan tanpa harus menyimpan nomor ke kontak terlebih dahulu.

Cara Mengirim Pesan Whatsapp tanpa Menyimpan Nomor

Untuk cara kedua yang bisa kalian coba tanpa perlu install aplikasi tambahan, ini berlaku bagi pengguna WA biasa atau whatsapp business.

1. Saling url dibawah ini

https://api.whatsapp.com/send?phone=62

2. Lalu tambahkan nomer hp di belakangnya, contoh nomer hp 08123456789. Maka yang kalian salin adalah 8123456789, sehingga menjadi.

https://api.whatsapp.com/send?phone=628123456789

3. Salin dan buka di browser kalian, maka akan di arahkan ke aplikasi wa.


Demikian artikel tentang cara mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor di android. Dengan adanya aplikasi QuickWA ini kalian bisa mengirimkan pesan ke wa nomor yg yang belum tersave di kontak kalian. Aplikasi ini pastinya akan sangat membantu orang-orang yg malas menyimpan nomor terlebih dahulu sebelum mengirim pesan. Semoga bermanfaat.