Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Ramalan Cuaca Android Terbaik Untuk Smartphone Anda

10 Aplikasi Ramalan Cuaca Android Terbaik Untuk Smartphone Anda - Cuaca memang akan sulit diprediksi jika musim hujan telah tiba. Kadang saat kita keluar rumah namun tidak membawa payung atau tas hujan, biasanya hujan akan turun dengan lebat. Sebailknya, jika kita sudah menyiapkan payung, cuacanya malah tetap cerah dan tidak terjadi hujan.

Apakah anda masih ingat dengan ramalan cuaca berita harian yang ada di berita televisi? Cara itu sudah tergolong kuno, anda tinggalkan saja cara tersebut dan gunakan cara baru yaitu dengan mengunduh salah satu ramalan cuaca terbaik melalui smartphone android anda.

Berikut ini 10 aplikasi ramalan cuaca terbaik untuk hp android anda yg bisa anda download di playstore:

1. Weather by Weather Bug


Aplikasi Weather by Weather Bug unggul dalam segi desain dan interface. Aplikasi ini dapat membantu anda untuk mengetahui ramalan cuaca di lingkungan tempat anda tinggal, mengingat bahwa cuaca di setiap distrik dalam satu kota bisa berbeda-beda. Hebatnya lagi, pengembang aplikasi ini juga menambahkan fitur kamera lalu lintas yang digunakan untuk memantau kemacetan di berbagai titik.

Selain itu, Weather by WeatherBug juga mempunyai kemampuan untuk berbagi foto dan album. Anda dapat memantau perkiraan cuaca berdasarkan rute anda hari ini atau keesokan harinya dengan aplikasi ramalan cuaca yang satu ini.

2. MORECAST

Morecast mempunyai interface yang hebat serta intuitif. Tidak heran jika jika Morecast menjadi aplikasi ramalan cuaca terbaik dalam segi desain. Aplikasi ini memiliki tata letak daftar dengan bentuk vertikal yang mudah digunakan dan dipahami.

Saat membuka aplikasi Morecast ini, pada bagian atas terdapat kondisi cuaca saat ini dan Real Feel. Saat anda menggeser ke bawah, maka anda dapat melihat rincian cuaca saat ini dengan lebih detail dan lengkap lagi.

Anda juga dapat melihat ramalan cuaca untuk besok. Bahkan, anda juga bisa melihat perkiraan cuaca untuk tujuh hari ke depan. Aplikasi ini sangat kompatibel bagi pemula dan orang yang pernah menggunakan aplikasi ramalan cuaca yang serupa.

Morecast akan memberikan informasi cuaca yang anda butuhkan dengan tampilan simple yang mudah diapahami. Anda juga bisa melihat cuaca di seluruh dunia dan menggunakan fitur navigasi cuaca untuk melihat kondisi cuaca di rute yang ingin anda tuju.

3. Weather from NOAA Free

Jika anda ingin berpergian ke tempat yang kondisi cuacanya buruk, maka segera anda install Wetaher from NOAA Free di smartphone. Pasalnya, aplikasi ini selalu memberikan update berita terbaru dari National Oceanic dan Atmospheric Administration yang melaporkan keaadan siklon, tornado, keadaan badai di daratan, dan kondisi cuaca buruk yang lainnya.

Weather from NOAA Free juga memberikan pemandangan satelit real time lewat berita yang anda pilih. Selain itu, anda juga dapat menelusuri Severe Weather Outlook untuk melihat kondisi cuaca buruk harian. Bagi anda yang tinggal di wilayah cuaca yang ekstrim, Weather from NOAA ini akan sangat membantu.

4. Weather Underground

Weather Underground bekerja sama dengan layanan gabungan dari 33.000 stasiun cuaca untuk memperikan prakiraan cuaca hiper-lokal yang paling akurat. Aplikasi ini juga sama seperti Weather from NOAA Free yaitu memberikan ramalan cuaca real time lalu anda akan mendapat berbagai update kondisi cuaca tersebut. Interface ­pada aplikasi ini sangat nyaman, rinci, dan bermanfaat.

5. Amber Weather

Salah satu aplikasi ramalan cuaca yang terfavorit di Google Play Store adalah Amber Weather. Aplikasi yang mendapatkan rating 4,3 ini mampu memberikan prakiraan cuaca setiap jam, hari, dan minggu. Amber Weather merupakan aplikasi ramalan cuaca yang lumayan akurat dan tentunya bisa digunakan di luar negeri, tidak hanya di Indonesia saja.

Mengingat cuaca di Indonesia yang sewaktu-waktu dapat berubah, anda bisa memantau cuaca di beberapa jam kedepan dengan menggunakan aplikasi Amber Weather. Aplikasi ini juga memberikan informasi seputar curah hujan, kelembaban, kecepatan arah angin, tekanan atmosfir, jarak pandang, indeks UV, dan titik embun.

6. Transparent Clock & Weather

Melihat namanya saja anda tentu dapat memprediksi bahwa ini merupakan widget yang menyertakan ramalan cuaca serta jam digital. Tetapi tidak hanya itu saja, Transparent Clock & Weather juga menunjukkan tingkat baterai ponsel, kalender, alarm, dan jadawal harian. Bahkan, widget tersebut juga akan menampilkan beberapa insformasi sistem internal seperti status Wi-Fi dan kapasitas microSD.

Saat ini, aplikasi ini mempunyai 10 widget yang terbentuk dalam berbagai ukuran dan detail. Anda dapat menyesuaikan pengaturannya berdasarkan dengan kenyamanan anda. Ini merupakan alternatif aplikasi ramalan cuaca terbaik bagi anda yang menginginkan sebuah ramalan cuaca dalam smartphone namun yang lebih dari standar.

7. GO Weather

Go Weather merupakan aplikasi ramalan cuaca terbaik yang kompatibel untuk mengetahui cuaca di tempat anda berada. Aplikasi ini dapat memberikan ramalan cuaca yang lumayan akurat untuk lebih dari 100 ribu lokasi yang tersebar di berbagai tempat dunia.

Aplikasi ini akan memberikan laporan cuaca yang detail sesuai dengan waktu yang diinginkan anda, baik itu pagi, siang, sore, dan malam. Lewat aplikasi ini, anda bisa mengetahui ramalan angina serta curah hujan secara jelas. GO Weather adalah aplikasi yang mendapatkan rating bagus yakni 4,5 di Google Play Store.

8. 1Weather

Salah satu aplikasi cuaca yang bisa diunduh secara gratis dengan smartphone Android ini mencakup sebagian besar informasi cuaca yang anda butuhkan, mulai dari suhu, kondisi cuaca, indeks UV, dan kecepatan angina. Dengan tampilan grafis yang luar biasa, 1weather memberikan laporan cuaca di wilayah tempat anda tinggal dan seluruh dunia.

Di samping itu, aplikasi ini juga memberikan informasi curah hujan yang disertai dengan animasi matahari terbit dan matahari terbenam. 1weather mempunyai background cuaca yang hidup dan radar animasi yang dapat menunjukan cuaca buruk.

9. Accuweather

Bagi para pengguna android pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Accuweather memang biasanya sudah terinstall otomatis sebagai widget smartphone android. Accuweather mampu memberikan laporan cuaca yang sangat akurat serta dapat memberikan suhu ruangan secara berkala.

Aplikasi ini dipercantk dengan grafik, prakiraan cuaca yang akurat, radar dan peta. Bahkan aplikasi ini dapat menampilkan video wilayah yang sedang anda tempati. Accuweather merupakan aplikasi yang mudah untuk digunakan oleh siapa saja dan juga sangat komprehensif.

10. The Weather Channel

Aplikasi prakiraan cuaca di Google Play Store memang sangat banyak. Namun, Weather Channel adlalah salah satu aplikasi yang sanggup memberikan prakiraan cuaca yang akurat secara up to date. Bahkan prakiraan cuaca untuk 10 hari ke depan bisa anda ketahui.

Ramalan cuaca tersebut sudah termasuk dengan keelembaban, tekanan, titik embun, kecepatan angin, visiblitas, dan indeks UV. Interface pada aplikasi yang satu ini sudah cukup baik dan dapat memberikan beberapa video mengenai kondisi cuaca di seluruh dunia.

Desan dan tampilan pada Weather Channle sangat sederhana. Anda bisa memlilih informasi apapun sesuai yang dinginkan untuk ditampilkan di layar smartphone anda lewat aplikasi Weather Channel ini. Silahkan anda download aplikasinya di Google Play Store.

Demikianlah informasi tentang aplikasi ramalan cuaca di hp android yg bisa anda pasang di hp android anda. Semoga bermanfaat.