Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Al Quran Android Terbaik Lengkap Dengan Artinya

Aplikasi Al Quran Android Terbaik Lengkap Dengan Artinya - Saat ini zaman sudah sangat modern dan bisa dibilang cukup berkembang, hampir hal hal yang dulunya tidak paktis namun karena sekarang sudah zaman modern maka semuanya berbau digital. Contohnya jika dulu kita ingin menerjemahkan kalimat berbahasa asing menggunakan kamus maka sekarang sudah ada google translate yang lebih mudah dan praktis.


Tidak hanya itu di bidang agama pun sudah ada aplikasi aplikasi yang dikembangkan untuk membantu seseorang untuk beribadah seperti aplikasi untuk mengingatkan waktu sholat, aplikasi untuk membaca alquran dan terjemahannya dan masih banyak lagi.

Bagi kalian yang ingin mengaji dimana saja dan kapan saja tanpa perlu membawa al quran kini aplikasi al quran digital bisa jadi jawabannya. Tidak ada alas an untuk tidak membaca al quran karena berat dan sebagainya karena al quran digital bisa jadi alternatif nya.

Daftar Aplikasi Al-Quran Terbaik di HP Android

Berikut dibawah ini saya sudah merekomendasikan 7 aplikasi al quran offline terbaik yang mampu membantu kalian membaca alquran secara digital dan lebih praktis serta efisien langsung saja simak beberapa rekomendasi aplikasi nya ya.

1. Quran For Android

Aplikasi ini tergolong aplikasi yang memiliki rating yang cukup tinggi yakni 4.7 dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta penggun android angka ini tergolong angka yang cukup fantastis dan sudah membuktikan bahwa aplikasi ini memang bagus.

Desain yang mirip dengan al quran sesungguhnya dan cara penggunaanya yang mudah menjadi daya tarik aplikasi yang satu ini. Fitur lain yang menjadi unggulan lagi dari aplikasi ini adalah surat nya yang lengkap dan menyediakan terjemahan serta tafsirannya. Dan kalian dapatkan secara gratris loh tanpa harus mengunduh persurat terlebih dahulu. Selain itu bahasa terjemahan atau tafsirannya pun beragam tersedia sekitar 20 bahasa yang tersedia termasuk juga bahasa Indonesia. Namun khusus untuk terjemahan bahasa Indonesia kalian harus mendownload kembali file secara terpisah yang digunakan agar bisa mendapatkan terjemahannya.

Fitur yang sangat mendukung lainnya juga masih ada banyak antara lain adalah :

Bookmark : fitur untuk menandai ayat yang diinginkan
Share : Membagikan ayat kepada orang lain
Tagging
Audio Tilawah berjumlah 15 audio
Merubah ke Mode Malam
Tidak perlu khawatir fitur diatas semuanya support terhadap apapun merk ponsel anda baik itu Samsung, Xiaomi, Oppo, LG dan lain sebagainya jadi bagi kalian yang ingin menikmati semua fitur diatas silahkan saja download aplikasi nya di google playstore ya.
( Download Quran for Android )

2. Al Quran Indonesia

Aplikasi yang satu ini merupaka aplikasi yang di buat atau di developer oleh orang Indonesia asli yakni Andi Unpam. Tampilannya sangat user friendly dan mudah digunakan oleh semua orang dan tampilannya sangat menarik sehingga tidak akan membuat penggunanya merasa bosan. Aplikasi ini memiliki fitur yang pro juga seperti aplikasi al quran yang lain dan dapat dioperasikan dalam mode landscape yakni memanjang / mendatar ke samping dan juga portrait yakni memanjang ke bawah sehingga mampu menyesuaikan keinginan kita kan.

Dalam pencahayaan aplikasi ini tersedia dalam mode terang dan bisa juga mode gelap. Ayat dan juz dalam aplikasi al quran ini juga menyesuaikan dengan aplikasi al quran sesungguhnya yakni sebanyak 30 juz dan 114 surat.

Fitur lain yang menjadi keunggulannya adalah tersedia nya audio murottal lengkap 30 juz dan juga diisi oleh suara dari qori yang terkenal dan juga terkemuka. Dalam memutar audio murottal nya kita bisa melakukan play, stop, prev, next, dan melakukan repeat jika kita ingin terus mengulangnya.

Tersedia juga jadwal waktu shalat, alarm adzan, kalender islami seperti imsakiyah dan hijriah kemudian jadwal imsakiyah yang berguna saat bulan puasa. Apakah kalian tertarik mendownload nya ? silahkan unduh sendiri gratis di google playstore ya.
( Download Al Quran Indonesia )

3. Al Quran MP3 Full Online

Aplikasi yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang suka mendengarkan lantunan ayat ayat suci al quran. Dalam aplikasi ini tersedia murottal 30 juz dan 114 surat yang sangat lengkap dan dilantunkan dengan sangat indah. Maka di sini kalian pun hanya akan bisa memutar audio murottal saja dan tidak bisa menemukan ayat suci al quran dalam aplikasi ini dan sesuai namanya kalian bisa mengakses aplikasi ini tanpa terhubung ke internet alias gratis dan offline. Audio yang tersedia pun bisa kalian jadikan sebagai ringtone hp, alarm dan lain sebagainya keren kan.

Jika kalian berminat langsung saja download saja aplikasi nya di google playstore ya.
( Download Al Quran MP3 Full Offline )

4. Al Quran Bahasa Indonesia

Jika kalian mencari aplikasi yang terpopuler dan sudah banyak di unduh sampai berjuta juta kali serta banyak digunakan di tanah air gunakan aplikasi ini. Aplikasi yang dibuat oleh Martin Villar ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang sehingga kalian tidak perlu lagi jika ingin mendownloadnya.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat berwarna dan tidak monoton sehingga membuat kalian betah dalam mengguanakannya dan tidak akan bosan. Cara menggunakannya pun sangat mudah alias user friendly jadi tidak perlu khawatir tidak bisa memakainnya.

Untuk berganti ke surat sebelumnya atau berikutnya tinggal swipe ( geser ) saja tidak hanya itu aplikasi ini pun mampu menjadi landscape maupun portrait jadi sangat mempu memenuhi kebutuhan anda.

Tampilannya pun bisa di zoom dan bisa diperkecil juga jadi tampilan aplikasi nya sangat cocok bagi kalian yang ingin menyesuaikan dengan keinginan kalian sendiri. Tersedia jug audio mengenai cara bacaan ayat yang benar. Jika kalian penasaran dan ingin mencoba langsung saja download saja aplikasi nya di google playstore ya.
( Download Al’Quran Bahasa Indonesia )

5. MyQuran Al Quran Indonesia

Aplikasi ini merupaka aplikasi untuk membaca al quran yang saya rekomendasikan berikutnya. MyQuran Al Quran Bahasa Indonesia dapat membantu anda untuk membaca alquran dimana saja dan tentunya sangat praktis. Tampilannya sangat mudah dipahami.

Fitur yang tersedia pun lumayan mumpuni dan bagus antara lain adalah bisa diakses tanpa harus mengakses internet alias offline, adanya bacaan asmaul husna, doa keseharian, dan juga jadwal shalat hal ini menjadi sangat membantu dalam hal beribadah kan. Jika kalian ingin mendownload nya langsung saja download di google playstore ya.
( Download MyQuran Al Quran Indonesia )

6. Al Quran MP3 ( Full Online )

Mungkin kalian akan bertanya tanya mengapa diatas sudah disinggung aplikasi baca al quran mp3 namun sekarang dibahas lagi. Jangan salah, aplikasi ini beda dari yang diatas aplikasi ini merupakan besutan dari SY Media yang tentunya memiliki ciri tersendiri.

Walaupun sama sama kalian bisa mendengarkan audio 30 juz dan bisa didengarkan secara offline namun dalam aplikasi ini kalian tetap bisa membaca al quran terjemahannya karena memang teks ayat suci al quran dalam aplikasi ini memang sudah disediakan, oleh karena itu memang beda dari aplikasi yang diatas. Tersedia tampilan background HD Wallpaper yang bisa kalian untuk dipasang pada ponsel kalian sehingga kesannya akan terlihat lebih islami. Jika kalian ingin mendownload nya maka download saja aplikasi ini secara gratis di google playstore ya.
( Download Al Quran MP3 (Full Offline) )

7. Murottal Al Quran Anak

Khusus untuk aplikasi yang terkahir ini saya sangat rekomendasikan untuk anak anak. Atau bagi kalian yang mempunyai adik dirumah bisa juga mendownload aplikasi ini walaupun memang isinya tidak lengkap dan hanya tersedia 15 suratan pendek saja.

Walaupun hanya tersedia 15 surat saja namun tersedia juga audio yang memperdengarkan suara murottal dari qori cilik yang sangat merdu dan indah sehingga dapat disimpulkan aplikasi ini untuk anak agar bisa mengenal kitab suci al quran.

Jika kalian ingin mendownload dan kepo dengan aplikasi nya langsung saja download di google playstore yak arena aplikasi ini tersedia secara gratis untuk kalian.
( Download Murottal Al-Qur’an Anak )

Demikian Daftar Aplikasi Baca Al Quran Terbaik semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua ya. Semoga bermanfaat.