Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menghubungkan Layar HP Android ke Laptop PC

Cara Mudah Menghubungkan Layar HP Android ke Laptop PC -  Mungkin di antara sobat pembaca sekalian pernah ada yang ingin menampilkan layar tampilan dari ponsel android kita di monitor PC komputer maupun laptop bukan? Ya tentunya hal seperti ini akan sangat bermanfaat bagi sobat yang merasa layar ponsel sobat terlalu kecil untuk bermain game misalnya, selain itu hal ini juga akan memudahkan kita untuk merekam kegiatan aktifitas kita di smartphone android kita bukan?. Baik berikut ini Cara Menghubungkan Layar Smartphone Android Dengan Monitor Komputer PC ataupun Laptop Secara Mudah.


Cara Menghubungkan Layar HP Android ke Laptop PC

1. Langkah Pertama silahkan sobat instal dahulu aplikasi Mirror OP Receiver di PC sobat, yang nantinya akan berguna untuk menerima koneksi dan transfer data tampilan yang dikirim dari Mirror OP Sender yang ada di ponsel android sobat nantinya. Sobat bisa mengunduh langsung aplikasi Mirror OP Receiver di situs resmi Mirror OP yaitu http://www.mirrorop.com/ atau bisa langsung saja mengunduhnya jika sobat malas untuk mencari file di situsnya.

Install di Komputer
Install di HP Android


2. Setelah sobat menginstal aplikasi Mirror OP Receiverdi PC sobat, jangan lupa juga instal Mirror OP Sender di ponsel android milik sobat, jiks sobat belum memilikinya sobat bisa mengunduh aplikasi Mirror OP Sender di play store yang ada di ponsel android sobat, atau bisa juga untuk mengunduh Mirror OP Sender dan langsung instal saja di ponsel android sobat seperti biasanya.

3. Selanjutnya hidupkan hotspot selular atau tethering di ponsel android sobat, kemudian hubungkan wifi pc komputer atau laptop ke hotspot ponsel milik sobat yang tadi.

4. Setelah sudah terkonek dengan hotspot di ponsel android sobat, buka aplikasi Mirror OP Receiver yang ada di laptop atau PC Komputer milik sobat tadi, nahh di sana akan ada alamat IP address komputer ata laptop milik sobat, yang nantinya akan digunakan sebagai pengenal nama perangkat sobat pada aplikasi Mirror OP Senderdi ponsel android sobat.

5. Buka aplikasi Mirror OP Senderyang ada di ponsel android milik sobat (Jika sobat mengunduh aplikasi mirror OP sender dari play store, terkadang ketika dibuka akan muncul Peringatan ID Perangkat jika ada peringatan tersebut bisa sobat klik OK saja langsung).

6. Nahh pada halaman utama Mirror OP Sender yang ada di ponsel android sobat akan ada Daftar PC yang terhubung ke jaringan hotspot sobat, silahkan sobat pilih perangkat PC yang Memiliki IP Address Seperti yang Tertera di aplikasi Mirror OP Receiver pada PC atau laptop sobat.

7. Langkah selanjutnya jika ada muncul notifikasi Pengingat Sender Tidak Berlisensi bisa sobat klik saja langsung Kemudian, namun jika tidak ada notifikasi seperti ini bisa sobat langsung lanjut saja ke langkah nomor 8.

8. Pada halaman aplikasi Mirror OP Sender yang ada di ponsel android sobat akan muncul 4 pilihan, yaitu Mainkan, Berhenti, Pengaturan, dan Awal, nahh untuk memulai menghubungkan layar smartphone android sobat ke monitor PC Komputer atau laptop milik sobat, sobat klik saja mulai.

9. Perangkat sudah berhasil terhubung ke monitor komputer atau laptop bukan? sobat bisa langsung pergi ke home dan membuka aplikasi aplikasi lain asalkan aplikasi mirror op sender di ponsel android sobat jangan sampai tertutup.

10. Kemudian untuk mematikannya sobat cukup buka kembali aplikasi mirror sender di ponsel sobat tadi, lalu klik Berhenti.

11. Sobat bisa mengatur kualitas, dan juga resolusi yang diterima oleh PC melalui pengaturan yang ada di Mirror OP Sender di ponsel android sobat.

Demikianlah cara menghubungkan layar hp android ke laptop pc dengan mudah. Semoga bermanfaat.